Upaya Cegah Stunting, Pemkab Mesuji Galakkan Program Gemar Ikan

Upaya Cegah Stunting, Pemkab Mesuji Galakkan Program Gemar Ikan
Pori Karlia Sulpakar, Ketua TP-PKK Mesuji 

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Tingkat konsumsi ikan di Provinsi Lampung mencapai 34,1kg persen pertahun dan Mesuji telah mencapai 33,10kg persen pertahun. Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat halal dan baik bagi keluarga.

"Hanya selisih 1 persen dengan provinsi Lampung, dengan mengusung program turunkan Prevalensi stunting ini menjadi modal untuk meningkatkan konsumsi ikan di Mesuji," Kepala Dinas Perikanan Mesuji, Ripriyanto, pada acara Gemar Ikan tahun 2022, di Balai Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (13/10/2022).

Pori Karlia Sulpakar, Ketua TP-PKK Mesuji mengatakan, ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyediaan gizi yang sehat halal dan baik bagi keluarga.

Dengan melibatkan seluruh elemen bangsa agar mampu membangun kesadaran Masyarakat Mesuji untuk memilih ikan sebagai sumber protein utama dalam makanan keluarga.

"Jadi saya himbau kepada seluruh Ibu-ibu sebagai motor penggerak dalam keluarga dapat mengupayakan konsumsi ikan di keluarganya minimal 5 kg dikali jumlah keluarga perbulan nya,"harapnya.

Hadir dalam acara tersebut ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar,S.Pd., Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Sakroni, Kepala Dinas Perikanan Mesuji Ripriyanto, Camat Tanjung Raya, Ali Batun, Kepala Desa Tanjung Sari, Kepala Puskesmas Tri Karya Mulya, dan seluruh masyarakat Desa Tanjung Sari.

Editor : Nara

 



Posting Komentar

0 Komentar